Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masjid Al-Istiqomah Nagori Bahal Batu Mendapat Bantuan Air Conditioner Sebanyak 3 Unit Dari PT Huta Bayu Marsada

LAMBADA POST, Simalungun- Masjid adalah rumah ibadah umat islam yang kegunaannya selain untuk ibadah sholat berjamaah, juga di gunakan untuk tempat bersilahturahmi, diskusi, pengajian dan lain-lain yang bersifat ke agamaan, untuk itu biasanya masjid-masjid di siapkan fasilitas-fasilitas untuk memberikan rasa sejuk dan nyaman di dalam dan area masjid.

Masjid Al-Istiqomah, Nagori Bahal Batu

Salah satu mesjid yang berdiri sejak tahun 1985 yang lalu dengan swadaya masyarakat yaitu masjid Al-Istiqomah yang berada di Nagori Bahal Batu, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun. Hari ini senin (2/1/2023) selesai sholat zuhur, masjid Istiqomah ini mendapat bantuan dari PT Huta Bayu Marsada berupa 3 unit air conditioner atau AC dan tali asih kepada seluruh pengurus masjid yang lebih kurang senilai 11 juta rupiah.

Bantuan AC 3 unit ini di berikan oleh PT Huta Bayu Marsada merupakan csr dari perusahaan yang bergerak di sektor pabrik kelapa sawit sebagai bentuk komitmen perusahaan yang ingin menjadi hadirnya sebagai pemberi manfaat untuk lingkungan dan sosial kemasyarakatan.

Penyerahan 3 unit AC dan uang tali asih tersebut di serahkan PT Huta Bayu Marsada melalui humas perusahaan bapak Ruslan Purba yang di terima langsung oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid Istiqomah bapak Sobirin Purba di dampingi pengurus-pengurus BKM dan kenaziran lainnya.

Turut hadir pangulu bahal batu di wakili sekretaris Nagori bapak Dearma Purba dan tokoh masyarakat sekaligus jamaah masjid Istiqomah saudara Saprudin purba.

Ketua BKM Al-Istiqomah bapak Sobirin Purba mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Huta Bayu Marsada terhadap masjid kami ini, kiranya bantuan ini dapat memacu semangat jamaah untuk semakin rajin beribadah di masjid dan untuk PT Huta Bayu Marsada semoga maju dan semakin maju serta mendapat keuntungan yang sepantasnya sebagai pahala dari kepeduliannya terhadap masyarakat dan rumah-rumah ibadah.

Senada dengan ketua BKM Al-Istiqomah, jamaah masjid sekaligus sebagai tokoh masyarakat saudara Saprudin Purba juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresiasi PT Huta Bayu Marsada yang dalam 2 tahun terakhir ini terus menerus menyalurkan bantuannya ke berbagai sektor, baik itu ke masyarakat langsung, sekolah-sekolah, bedah rumah, listrik gratis, rumah-rumah ibadah dan lain-lain.
Semoga semakin maju perusahaannya dan sehat-sehat karyawannya, ujar saudara saprudin purba yang juga aktifis kepemudaan di simalungun ini.

Kembali ke bantuan, sebelumnya juga PT Huta Bayu Marsada telah menyalurkan bantuan untuk gereja HKBP yang ada di nagori Bahal Batu senilai 7 juta rupiah untuk mengganti kusen pintu dan jendela serta pengecatan dinding gereja.

Terakhir Humas PT Huta Bayu Marsada bapak Ruslan Purba dalam pernyataannya kepada Crew media, mengucapkan banyak terima kasih atas suport teman-teman dan masyarakat kepada PT Huta Bayu Marsada selama ini, dan beliau menyatakan akan terus berupaya untuk bisa menyalurkan bantuan-bantuan yang bersifat sosial kemasyarakatan diberbagai sektor lainnya. Dan berharap agar PT Huta Bayu Marsada terus mendapat kepercayaan masyarakat dan petani sawit sebagai pabrik kelapa sawit yang terpercaya dan prioritas menjadi tujuan menjual hasil pertaniannya.

Selanjutnya pihak yang mewakili PT Huta Bayu Marsada makan siang bersama dengan pengurus BKM Istiqomah . (jonni Damanik)

Post a Comment for "Masjid Al-Istiqomah Nagori Bahal Batu Mendapat Bantuan Air Conditioner Sebanyak 3 Unit Dari PT Huta Bayu Marsada"