Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Musrembang Nagori Silau Bayu Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun

LAMBADA POST, Simalungun- Pemerintah Nagori Silau Bayu Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun melaksanakan musrembang nagori dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah (RKP) nagori tahun anggaran 2023, Jumat (20/1/2023) di mulai pukul 13.30 Wib.

Kegiatan Musrembang tersebut di hadiri PJ Pangulu Nagori Silau Bayu bapak Miswan SH, ketua Maujana bapak Basaruddin beserta anggota maujana lainnya, tampak juga ketua LPM bapak Amirullah damanik, bidan desa Ibu Tamara beserta para kader posyandu, Ka Sekolah SMP Negri 1 Gunung Maligas Ibu Rini malau dan para guru, Ka Sekolah TK ibu Nuraisyah Damanik, mewakili SD Negeri Silau Bayu Ibu Sugiarti, juga hadir PPL Pertanian, pendamping desa serta tokoh-tokoh masyarakat dan adik-adik mahasiswa dari UISU Simalungun, juga hadir Babinkamtibmas bapak Amril Yousnadi dan camat Gunung Maligas di wakili Sekcam Gunung Maligas ibu Lina Damanik di dampingi staf-staf kantor camat lainnya.
Musrembang di buka langsung oleh Pj Pangulu Nagori Silau Bayu dan dalam arahannya Pj Pangulu menyampaikan bahwa musrembang di lakukan dengan tujuan menentukan arah kebijakan pemerintah nagori baik dalam pemberdayaan, sosial atau penyelenggaraan pemerintah nagori yang akan di laksanakan tahun 2023.
Sedang kan Sekcam Gunung Maligas dalam arahannya berpesan agar kebijakan-kebijakan maupun program kerja itu nantinya di harapkan untuk mengutamakan yang prioritas serta yang sangat urgen di nagori dan tentu harus memenuhi unsur pemerataan dan adil di setiap huta yang ada di nagori.
Sedang ketua Maujana meminta kepada masyarakat untuk berperan serta, baik mengusulkan maupun memberi saran kepada pemerintah nagori dan tak lupa juga untuk memiliki rasa memiliki sehingga bisa bersama-sama menjaga dan merawat bangunan-bangunan yang sudah ada maupun yang akan datang.
Bapak Amril Yousnaidi selaku Babinkamtibmas memberi arahan agar masyarakat Silau Bayu tetap menjaga ke kondusifan nagori terutama menjelang di gelarnya Pilpanag 15 Maret yang akan mendatang, semoga dalam Pilpanag nanti masyarakat dapat berkompetisi dan memilih calonnya dengan rasa bahagia dan saling menghormati perbedaan-perbedaan pilihannya nanti.


Setelah kata-kata arahan dalam musrembang tersebut tampak antusias masyarakat yang bertanya jawab dan juga mengusulkan yang menjadi usulan mereka baik dalam pembangunan fisik dan sosial, Keagamaan, pemuda dan ekonomi.
Menjelang berakhirnya acara terdapat 16 item usulan bangunan fisik infrastruktur dan 10 item sarana prasarana pemberdayaan baik PKK, sekolah, kesehatan ibu dan anak, sosial budaya dan olah raga dan keagamaan yang di bacakan Gamot Huta I Nagori Silau Bayu. (Jonni damanik)

Post a Comment for "Musrembang Nagori Silau Bayu Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun"