Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Pangulu, Sartina Ingin Tingkatkan Pelayanan Publik Di Nagori Silau Bayu

LAMBADA POST, Simalungun- Sartina, warga Huta III , Nagori Silau Bayu, akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon Pangulu Nagori (Kepala Desa) Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Rencana pencalonannya sebagai salah seorang calon pangulu di Nagori Silau Bayu selain berawal dari keinginan untuk membuat perubahan di Nagori Silau Bayu juga karena niatnya yang ingin melakukan pengabdian dan pembangunan serta mempermudah setiap urusan masyarakat Nagori Silau Bayu.

Rencana ini sudah lama saya niatkan, namun baru tahun 2023 ini bisa terlaksana dan Alhamdulillah hari ini, Jumat, 6 Januari 2023 saya resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon pangulu Nagori Silau Bayu, kata Sartina kepada wartawan sesaat setelah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Pangulu Nagori Silau Bayu.

Sartina terlihat datang ke sekretariat pendaftaran dengan membawa seluruh berkas yang diperlukan dan wanita paruh baya itu tampak di dampingi oleh jajaran tim pendukung dan sejumlah tokoh masyarakat.

Srikandi Dari Huta III

Sartina adalah srikandi dari Huta III Nagori Silau Bayu. Begitu julukan yang diberikan para pendukung kepada Sartina. Hal tersebut memang wajar, sebab pada pemilihan pangulu serentak sekabupaten Simalungun yang akan digelar bulan Maret mendatang, Sartina warga Huta 3 silau Bayu itu akan berkompetisi dengan pasangan calon laki laki.

Saya mendaftarkan diri pada hari ini jum’at tanggal 06 januari 2023 dengan berharap berkah pada hari Jumat katanya saat hadir di kantor pangulu sekitar jam 11.00 siang. Hingga hari ini Jumat, 6 Januari sudah tercatat tiga kompetitor bakal calon pangulu yang akan “bertarung” pada pemilihan pangulu Nagori Silau Bayu yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Sebagai calon pangulu ibu sartina tentunya sudah persiapkan diri secara lahir bathin untuk mengabdi di nagori yg memang sangat di cintai nya itu. Sartina memiliki visi”Terwujudnya nagori yang maju, demokratif dan mandiri berlandaskan nilai nilai keadilan”. Kepada wartawan Sartina mengatakan akan memperbaiki yg kurang, merawat yg sudah baik dan memberi layanan yg lebih baik di silau bayu jika nanti ia terpilih sebagai pangulu pada pemilihan Pangulu Nagori Silau bayu yang akan dilaksanakan 15 maret mendatang.

Selain mempunyai visi, Srikandi Huta 3 Nagori Silau Bayu itu juga memiliki misi yang jumlahnya ada 7 poin yaitu,

  1. Menciptakan perangkat desa yang profesional agar terbangun pemerintahan yang efektif dan terpercaya.
  2. Meningkatkan pelayanan publik yang prima, cepat dan mudah
  3. Menjadikan masyarakat sebagai proses pengambilan kebijakan pemerintah dan program pembangunan nagori
  4. Menciptakan generasi muda yang kreatif dan inovatif
  5. Membangkitkan semangat gotong royong di dalam masyarakat nagori
  6. Meningkatkan sumber daya manusia melalui kegiatan olahraga dan keagamaan
  7. Menumbuhkembangkan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan potensi desa (sentra olahan pangan dan umkm).

Setelah syarat-syarat pendaftatan telah di periksa panitia pendaftaran di lanjut dgn serah terima dan berfoto bersama dgn seluruh panitia dan masyarakat yg turut serta mengantar beliau mendaftar. (Jonni Damanik).

Post a Comment for "Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Pangulu, Sartina Ingin Tingkatkan Pelayanan Publik Di Nagori Silau Bayu"