Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reses Anggota DPRD Simalungun Dapil 5 Dari Fraksi Demokrat Irwansyah Purba SE Di Huta IV Bukit Bayu Nagori Bah Joga

LAMBADA POST, Simalungun- Reses pertama Irwansyah Purba, SE di masa persidangan pertama tahun 2023 diadakan di Huta IV Bukit Bayu Nagori Bah Joga, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi,
Pada hari jumat (17/2/2023) di mulai jam 14.00 wib sampai selesai.

Seperti biasa reses adalah tugas anggota DPRD di luar gedung DPRD yang di manfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, hal itu yang di lakukan anggota fraksi Demokrat Simalungun sekaligus anggota komisi 1 DPRD simalungun Irwansyah Purba, SE yang notabene putra Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi tepatnya di Nagori Bahalat Bayu.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pandu ibu Yuni Ramadani Panjaitan dan doa pembuka di bawakan oleh bapak Nurdi selaku tokoh Agama di Bukit Bayu nagori Bah Joga,
Saudara Bopi Pramana mewakili PJ pangulu Bah Joga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Simalungun tersebut karna telah menjadikan Nagori Bah Joga sebagai tempat reses pertama di tahun 2023 ini, saudara Bopi juga meminta agar nagori Bah Joga ada perhatian lebih intens dari anggota DPRD.

Mewakili tokoh masyarakar Huta Bukit Bayu bapak Ismanto mengatakan reses ini adalah hal yang menguntungkan untuk masyarakat sehingga warga bisa menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD secara langsung tanpa harus datang ke gedung DPRD.
Ketika tanya jawab salah satu masyarakat yakni bapak Musibut meminta anggota DPRD tersebut untuk dapat membantu meng inisiasi pemekaran nagori Bah Joga agar menjadi dua nagori sehingga dampak pemerataan pembangunan dapat di rasakan secara merata.

Sementara saudara Sindro Erwin Saragih mengeluhkan soal paret yang di lakukan perkebunan itu dapat mengkhawatirkan memberi dampak terhadap ekonomi warga yang berternak lembu dan meminta anggota DPRD untuk dapat memfasilitasi petani dan perkebunan untuk mendapatkan solusi nya.

Salah satu warga yang tidak ingin namanya di sebutkan, mengatakan reses ini seperti ajang curhat dan seperti laporan pertanggung jawaban nagori, karna terlalu panjang keterangan-keterangan anggota DPRD dan yang mewakili PJ pangulu, dia juga minta inti dari reses ini di catat dan di suarakan di gedung DPRD dan akan di tagih oleh warga, dan dia juga minta agar dana aspirasi anggota dewan tahun ini kalau bisa jatuhkan ke Huta Bukit Bayu ini.

Menanggapi keluhan-keluhan dan permintaan-permintaan masyarakat tersebut, anggota DPRD murah senyum itu menjawab akan merekapitulasi semua aspirasi hari ini dan akan di bawa ke rapat paripurna dewan. Dan juga akan segera berkordinasi dengan pihak perkebunan mengenai dampak pemaretan di sekeliling desa.
Acara reses berakhir menjelang kumandang azan sholat asar dan di lanjutkan bincang santai dan makan bersama. (Jonni Damanik)

Post a Comment for "Reses Anggota DPRD Simalungun Dapil 5 Dari Fraksi Demokrat Irwansyah Purba SE Di Huta IV Bukit Bayu Nagori Bah Joga"